Beranda Agenda & Kegiatan Bakti Sosial Hari Oeang ke-72 di Pangkalan Bun

Bakti Sosial Hari Oeang ke-72 di Pangkalan Bun

35

Rabu, 24 Oktober 2018, kebahagiaan tidak akan habis ketika kita berbagi dengan orang lain. Kebahagiaan justru semakin bertambah manakala kita bersedia untuk membagikannya. Itulah yang dilakukan oleh unit vertikal di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang ada di Pangkalan Bun, yang terdiri dari KPPBC TMP C Pangkalan Bun, KPP Pratama Pangkalan Bun, KPPN Pangkalan Bun, dan KPKNL Pangkalan Bun.

Dalam rangka memperingati Hari Oeang yang ke-72, keempat unit vertikal tersebut menyelenggarakan acara Bakti Sosial kepada sesama yang diwujudkan melalui kegiatan Donor Darah dan Anjangsana ke Panti Asuhan.Berlokasi di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Kotawaringin Barat, diselenggarakan kegiatan Donor Darah ORI 2018 yang diikuti secara antusias oleh pegawai dari keempat unit vertikal tersebut. Selain memiliki banyak manfaat kesehatan bagi pendonor, kegiatan ini juga memiliki makna berbagi yang dalam, karena dengan mendonorkan sebagian kecil dari darah kita berarti turut berbagi kehidupan dengan orang lain.

Masih di hari yang sama, acara Bakti Sosial dilanjutkan dengan kegiatan Anjangsana Ke Panti Asuhan Ar-Rahman yang berlokasi di Desa Sei Tendang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat. Kepala KPPBC TMP C Pangkalan Bun selaku ketua panitia hari Oeang ke-72, dalam sambutannya, menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan ini untuk berbagi sedikit rezeki dan kebahagiaan yang diterima oleh Keluarga Besar Kemenkeu agar dapat dirasakan juga oleh orang lain. Dalam kegiatan ini, keluarga besar Kemenkeu Pangkalan Bun memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada Panti Asuhan.

Sesuai dengan tema dari peringatan Hari Oeang ke-72 tahun 2018, yaitu Berbakti Pada Negeri, harapannya melalui kegiatan Bakti Sosial ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat juga sebagai perwujudan bakti Kemenkeu kepada Negeri.