Beranda Agenda & Kegiatan Bea Cukai Pangkalan Bun Sinergi-kan Fungsi DJBC dengan Instansi Pemerintahan Setempat

Bea Cukai Pangkalan Bun Sinergi-kan Fungsi DJBC dengan Instansi Pemerintahan Setempat

288

Rabu, 18 Juli 2018 – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMP C) Pangkalan Bun bersama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Tipe Pratama Pangkalan Bun melakukan sosialisasi terkait perpajakan kawasan berikat kepada PT. Citra Borneo Utama (PT. CBU) di Jalan Pelabuhan ASDP Kumai. Hal ini berkaitan dengan pemberian izin fasilitas kawasan berikat kepada PT. CBU yang telah ditanda tangani pada 5 Juli 2018 lalu. Melalui sosialisasi ini, nantinya Bea Cukai dan Pajak akan bersinergi dan bekerja sama terkait pengawasan atas fasilitas penangguhan Bea Masuk dan tidak dipungut pajak yang diberlakukan di Kawasan Berikat tersebut.

Di hari yang sama, Bea Cukai Pangkalan Bun juga turut menghadiri rapat penutupan penyelenggaraan dan pembubaran posko gabungan angkutan laut tahun 2018 di Kantor KSOP Kelas IV Kumai. Dalam rapat ini disampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan bekerja keras dalam penyelenggaraan kegiatan POSKO Angkutan Laut Lebaran Tahun 2018 di Pelabuhan Kumai sehingga dapat terselenggara dengan aman, selamat, tertib, nyaman, dan berjalan dengan lancar.

Selain bersinergi dengan Kantor Pajak dan KSOP, Bea Cukai Pangkalan Bun turut berpartisipasi dalam Pertemuan Lintas Sektor / Lintas Program yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan. Pertemuan ini diselenggarakan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Sampit dalam rangka pengawasan dan pengendalian vektor dan binatang pembawa penyakit di Pangkalan Bun.

Dengan adanya sinergi ini, diharapkan pengguna jasa dapat terfasilitasi, penerimaan negara dapat teroptimalkan, dan sesama instansi pemerintah saling mendukung atas peran satu sama lain untuk Indonesia yang lebih baik. #BeaCukaiMakinBaik