Beranda Agenda & Kegiatan Bea Cukai Pangkalan Bun Berikan Penghargaan Kepada Pengguna Jasa Berprestasi

Bea Cukai Pangkalan Bun Berikan Penghargaan Kepada Pengguna Jasa Berprestasi

367

Rabu, 22 Februari 2016 – Bertempat di aula KPPBC Tipe Madya Pabean C Pangkalan Bun, diselenggarakan acara “Sosialisasi dan Apresiasi Bea Cukai Pangkalan Bun”. Acara tersebut diselenggarakan sebagai wujud terima kasih Bea Cukai Pangkalan Bun kepada pengguna jasa yang telah bekerja bersama selama tahun 2016, di mana berkat kerja sama tersebut Bea Cukai Pangkalan Bun berhasil mencapai beberapa target kinerja yang ditetapkan pada tahun 2016.

Acara yang dipandu oleh MC Dewanti Yanuarsari dimulai pukul 09.30 WIB. Kepala Kantor, Bapak Indra Rahmadi Sinuraya, dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih pada segenap pengguna jasa yang selama 2016 sudah memberikan kontribusi dan kerja sama yang baik. Beliau menambahkan bahwa apresiasi yang akan diberikan ini adalah apresiasi dari Kementerian Keuangan yang diwakili oleh Bea Cukai Pangkalan Bun, untuk para pengguna jasa yang telah secara tidak langsung membantu Direktorat Bea Jenderal Bea Cukai mencapai target di tahun 2016 melalui kegiatan di bidang kepabeanan dan cukai.

DSC02065edit

DSC02043edit

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi tentang  Buku Tarif Kepabeanan Indonesia (BTKI) 2017, Registrasi Kepabeanan, dan Authorized Economic Operator (AEO) 2017 yang disampaikan oleh Kepala Subseksi Perbendaharaan dan Pelayanan, Bapak Eko Wijayanto. Dalam sosialisasinya disampaikan beberapa poin penting di antaranya :

  1. Bahwa mulai tanggal 01 Maret 2017, untuk keperluan kegiatan kepabeanan, pengklasifikasian barang berdasar pada BTKI 2017 di mana struktur HS menjadi 8 digit.
  2. Bahwa untuk registrasi kepabeanan ke depannya akan menggunakan single-ID, yaitu NPWP
  3. Bagi pengguna jasa yang tergabung dalam AEO akan mendapatkan perlakuan kepabeanan tertentu

DSC02050edit

DSC02047edit

Pada acara apresiasi Bea Cukai Pangkalan Bun, KPPBC Tipe Madya Pabean C Pangkalan Bun memberikan 7 penghargaan dengan beberapa kategori sebagai berikut:

  1. Penyumbang Bea Masuk Terbesar, yang diterima oleh PT. Agro Menara Rachmat
  2. Penyumbang Bea Keluar Terbesar, yang diterima oleh PT.  Korintiga Hutani
  3. Penyumbang Cukai Terbesar, yang diterima oleh UD. Arif Jaya
  4. Pengurus Dokumen Terfavorit, yang diterima oleh Siti Rubaiah (PT Korintiga Hutani)
  5. Perusahaan Pengangkut Teladan, yang diterima oleh PT. Haluan Segara Line
  6. Eksportir dengan Volume Ekspor Terbesar, yang diterima oleh PT. Korindo Ariabima Sari
  7. Pegawai Frontdesk Terfavorit, yang diterima oleh Movi Herliansyah

DSC02084edit

DSC02088edit

DSC02090edit

DSC02092edit

DSC02097edit

Acara tersebut dimeriahkan oleh penampilan dari grup band pegawai OJT yang membawakan lagu “Kisah Kasih di Sekolah” dan “Jadilah Legenda”.

DSC02076edit

DSC02069edit

Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat terjadi kordinasi yang baik antara Bea Cukai dengan para pengguna jasa sebagai mitra kerja. Akhirnya terjalin sinergisitas dalam pelaksanaan pelayanan maupun pengawasan.