Beranda Agenda & Kegiatan Bea Cukai Pangkalan Bun Kembali Selenggarakan Customs Visit Customer

Bea Cukai Pangkalan Bun Kembali Selenggarakan Customs Visit Customer

29

Kotawaringin Barat, 29 Maret 2019, Kegiatan Customs Visit Customer (CVC) kembali diselenggarakan oleh Bea Cukai Pangkalan Bun. Pada CVC kali ini, Bea Cukai Pangkalan Bun melakukan kunjungan ke PT. Sinar Alam Permai (PT.SAP) yang merupakan perusahaan industri yang memiliki kegiatan Refinery dan Fraksinasi Crude Palm Oil (CPO).

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan PT. SAP yang diwakilkan oleh Husni Effendi selaku Koordinator Teknikal, dimana beliau memberikan respon positif atas kedatangan Bea Cukai Pangkalan Bun ke perusahaan, karena dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk berdiskusi seputar kepabeanan dan cukai maupun kendala-kendala yang dirasakan langsung oleh perusahaan.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Kepala KPPBC TMP C Pangkalan Bun, Nurtanti Widyasari yang berkesempatan menyampaikan tujuan dari kegiatan CVC ini untuk menjalin hubungan yang semakin baik antara pengguna jasa dengan Bea Cukai dan juga sebagai sarana untuk pengguna jasa dapat menyampaikan kendala-kendala maupun permasalahan terkait pengembangan usaha yang dalam prosesnya terdapat kegiatan kepabeanan dan cukai.

Acara ditutup dengan peninjauan ke lokasi pabrik untuk melihat secara langsung proses bisnis perusahaan. Harapannya dengan pelaksanaan kegiatan CVC secara rutin ini dapat menumbuhkan hubungan yang semakin baik antara Bea Cukai dengan pengguna jasa.