Beranda Agenda & Kegiatan Bea Cukai Pangkalan Bun peringati Hari Anti Korupsi 2017

Bea Cukai Pangkalan Bun peringati Hari Anti Korupsi 2017

256

Rabu, 20 Desember 2017, bertempat di halaman kantor, Kepala Kantor KPPBC Tipe Madya Pabean C Pangkalan Bun, Nurtanti Widyasari, memimpin kegiatan Apel Luar Biasa dalam Rangka Peringatan Hari Anti Korupsi Tahun 2017.
DSC04809
Dalam amanatnya beliau menyampaikan beberapa pesan dari Menteri Keuangan, antara lain :
1.Bahwa pemberantasan korupsi merupakan upaya kolektif semua pihak. Oleh karena itu, mari kita bergerak bersama memberantas korupsi untuk mewujudkan masyarakat sejahtera
2.Apresiasi kepada seluruh jajaran Direktorat Jenderal Bea dan Cukai akan pencapaiannya dalam program Penertiban Importir Beresiko Tinggi (PIBT) yang dirasakan telah berhasil menertibkan perilaku pengguna jasa sekaligus berkontribusi dalam melindungi industri dalam negeri serta meningkatkan penerimaan negara bersama dengan aparat penegak hukum lainnya.
3.Agar seluruh jajaran Bea Cukai untuk selalu menjaga komitmen dalam pemberantasan korupsi dimulai dari level pimpinan sampai dengan level pegawai pelaksana,
4.Memberikan keteladanan bagi setiap jajaran pimpinan kepada seluruh pegawai,
5.Mengoptimalkan komunikasi dan koordinasi baik secara internal maupun dengan stakeholder eksternal,
6.Melakukan inovasi dalam penyusunan program pencegahan korupsi, dan
7.Meningkatkan kepercayaan masyarakat dan mendukung tercapainya visi dan misi DJBC.

DSC04790

DSC04816
Selain menyampaikan pesan dari Menteri Keuangan, Kepala Kantor juga menyampaikan arahan dari Direktur Jenderal Bea dan Cukai untuk seluruh pegawai DJBC, yaitu kita harus mulai berani memberantas korupsi dari internal kita sendiri. Kita harus mulai dari kita sendiri, karena pesan terbaik untuk memberantas korupsi adalah keteladanan.

DSC04830