Beranda Agenda & Kegiatan Coffe Morning Bea Cukai Pangkalan Bun

Coffe Morning Bea Cukai Pangkalan Bun

263

Coffe Morning alias kegiatan minum kopi di pagi hari, merupakan salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh orang Indonesia di pagi hari sambil bersantai untuk mengawali hari. Konsep ini lah yang selanjutnya diangkat oleh Bea Cukai Pangkalan Bun, untuk menyelenggarakan sebuah acara pertemuan antara Bea Cukai dengan pengguna jasa. Sebuah acara yang diberi judul Coffe Morning, dengan harapan acara yang formal tapi tetap bernuansa santai. Selasa, 15 Agustus 2017, bertempat di aula kantor Bea Cukai Pangkalan Bun, diselenggarakan Coffe Morning dengan tema memelihara kerja sama antara Bea Cukai dengan pengguna jasa.

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Kantor, Bapak Indra Rahmadi Sinuraya. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terkait instruksi dari Menteri Keuangan kepada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai terkait penertiban importir beresiko tinggi. Bahwa Direktorat Jenderal Bea dan Cukai telah berkomitmen untuk melakukan perbaikan terus-menerus, dan puncaknya adalah saat ini muatannya bukan hanya penguatan tapi juga dianggap sebagai momentum untuk transisi menuju babak baru Bea Cukai yang semakin baik.

DSC02635

Selanjutnya dalam acara coffe morning tersebut juga diadakan sharing session untuk membahas apakah ada permasalahan yang dialami oleh pengguna jasa terkait pelayanan kepabeanan dan cukai yang diberikan oleh Bea Cukai Pangkalan Bun selama ini.

DSC02636

Acara ditutup dengan kegiatan collecting masukan dan kritik dari pengguna jasa untuk perbaikan pelayanan yang ada di Bea Cukai Pangkalan Bun.

DSC02638

Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat terjadi kerja sama yang baik antara Bea Cukai dengan para pengguna jasa sebagai mitra kerja yang akhirnya dapat terjalin sinergisitas dalam pelaksanaan pelayanan maupun pengawasan.