Beranda Agenda & Kegiatan Mengangkat Tema “Ulun, Pian, Indonesia”, Bea Cukai Pangkalan Bun Berikan Apresiasi Kepada...

Mengangkat Tema “Ulun, Pian, Indonesia”, Bea Cukai Pangkalan Bun Berikan Apresiasi Kepada Pengguna Jasa dan Pegawai

176

Rabu, 25 April 2018, bertempat di Aula KPPBC TMP C Pangkalan Bun diselenggarakan acara Apresiasi Bea Cukai Pangkalan Bun Tahun 2018. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memberikan apresiasi kepada pengguna jasa yang telah membantu Bea Cukai Pangkalan Bun melampaui target penerimaan di tahun 2017. Tahun ini Bea Cukai Pangkalan Bun mengangkat tema “Ulun, Pian, Indonesia” yang memiliki arti “Aku, Kamu, Indonesia”. Makna dari tema ini adalah baik dari Bea Cukai maupun Pengguna Jasa bersama-sama berusaha untuk membangun Indonesia sesuai dengan koridor/peran masing-masing. Dari Bea Cukai memberikan fasilitas dan pelayanan, dan dari pengguna jasa mengembangkan usaha semaksimal mungkin untuk juga menunjang perekonomian bangsa.

Acara apresiasi pengguna jasa dikemas dengan santai dan menjunjung kearifan lokal yang tercermin dari penggunaan pakaian dan atribut kedaerahan oleh pegawai bea cukai. Pengguna jasa yang telah melakukan registrasi disambut oleh penyanyi yang menggunakan kostum khas Dayak diiringi oleh petikan gitar kecapi oleh Sanggar Sahaluan.

Acara dipandu oleh duet MC, Hendro Endrikho dan Hanif Ayu Savitri. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara dibuka dengan pengucapan jargon Apresiasi Bea Cukai Pangkalan Bun 2018, “Ulun, Pian, Indonesia” secara bersama-sama yang dilanjutkan dengan sambutan Kepala KPPBC TMP C Pangkalan Bun, Nurtanti Widyasari. Dalam sambutannya, Nurtanti berterimakasih kepada seluruh pengguna jasa yang telah memberikan kontribusi atas kinerja Bea Cukai Pangkalan Bun di tahun 2017. Tak hanya sambutan, Kepala KPPBC TMP C Pangkalan Bun sekaligus menyampaikan sosialisasi terkait update penerimaan Bea Cukai Pangkalan Bun s.d April 2018 yang dilanjutkan dengan sosialisasi Permendag Nomor 82 Tahun 2017 tentang Ketentuan Penggunaan Angkutan Laut dan Asuransi Nasional untuk Ekspor dan Impor Barang Tertentu.

Band Pangkalan Boyz yang digawangi oleh Bangkit Bakti Dewantara pada keyboard, Boby Febriyan Ramadhan pada cajon, Ronaldy Prayoga pada gitar, Muhammad Fahrurrizal pada bass, dan Dinda Nur Kholifah pada vokal juga tak ketinggalan untuk membawakan lagu “Sempurna” dan lagu khas Kotawaringin Barat yang berjudul “Rindu Kampung Seko”. Performa tari Rampak Gempita dari Sanggar Bakuba pun turut memeriahkan pagelaran apresiasi yang dikemas dengan pertunjukkan seni khas daerah.

 

Melalui acara apresiasi ini, didapatkan pemenang dengan kategori sebagai berikut:

  • PT. Korintiga Hutani sebagai “Penyumbang Bea Keluar Terbesar Tahun 2017”
  • PT. Agro Menara Rachmat sebagai “Penyumbang Bea Masuk Terbesar Tahun 2017”
  • PR. Salsabila sebagai “Penyumbang Cukai Terbesar Tahun 2017”
  • PT. Sufie Bahari Lines sebagai “Agen Pengangkut Terfavorit Tahun 2017”
  • PT. Kapuas Prima Coal sebagai “Pengguna Jasa Terfavorit Tahun 2017” dan juga “Mitra Pengguna Jasa Favorit Tahun 2017” yang diraih oleh Bapak Ruhyana”
  • Movi Herliansyah sebagai “Pegawai Bea Cukai Terfavorit”

Apresiasi Bea Cukai Pangkalan Bun merupakan wujud ucapan terima kasih, yang tidak hanya sekadar memberikan penghargaan, namun juga merupakan bentuk kreativitas dari para pegawai Bea Cukai Pangkalan Bun.  Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan kerjasama yang baik terus terjalin antara Bea Cukai dengan Pengguna Jasa.