Beranda Agenda & Kegiatan Meningkatkan Kedisiplinan, Etos Kerja, dan Koordinasi yang Baik Melalui Apel Rutin

Meningkatkan Kedisiplinan, Etos Kerja, dan Koordinasi yang Baik Melalui Apel Rutin

91

Kegiatan apel merupakan kegiatan yang dapat dijadwalkan secara rutin ataupun secara khusus yang wajib dihadiri dan bertujuan sebagai sarana koordinasi untuk menyampaikan amanat, perintah maupun isu – isu strategis terkini, dari pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), Kementerian Keuangan, maupun Kementerian/Lembaga lain kepada pegawai di lingkungan DJBC. Kegiatan apel dilaksanakan dalam rangka meningkatkan disiplin, etos kerja, dan koordinasi yang baik bagi pegawai di lingkungan DJBC.

Sesuai dengan SE-15/BC/2017, kegiatan apel rutin pada unit Eselon III vertikal yaitu: Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC), Balai Penelitian dan Identifikasi Barang (BPIB), dan Pangkalan Sarana Operasi (PSO) dilaksanakan setiap bulannya. Apel rutin dilaksanakan pada pagi hari.

Pada hari Kamis, 5 April 2018 pukul 07.30 WIB, KPPBC TMP C Pangkalan Bun melaksanakan Apel Rutin di halaman kantor yang diikuti oleh Kepala Kantor, pejabat Eselon IV, pejabat Eselon V, seluruh pegawai, dan CPNS yang bertugas di KPPBC TMP C Pangkalan Bun. Fitriyanto Brotowasana, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan selaku pengambil apel memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai atas terciptanya sinergi yang bagus antar pegawai. Dibuktikan dengan banyaknya event yang telah dilakukan dapat terlaksana dengan lancar dan diterima baik oleh pihak yang terkait.

 

Pengambil apel juga menghimbau agar para pegawai dapat meningkatkan sinergi dan etos kerja dalam mencapai hasil yang lebih baik, lebih cepat dan lebih berkualitas untuk #BeaCukaiMakinBaik