Beranda Agenda & Kegiatan Pekan Peningkatan Mental Pegawai Bea Cukai Pangkalan Bun

Pekan Peningkatan Mental Pegawai Bea Cukai Pangkalan Bun

98

Kamis, 26 April 2018, dalam rangka Pekan Peningkatan Mental Pegawai (PPMP), Bea Cukai Pangkalan Bun menyelenggarakan kegiatan keagamaan baik bagi pegawai muslim dan on muslim.

Bagi pegawai muslim, diselenggarakan kegiatan ceramah agama dan buka puasa bersama. Kegiatan yang dibawakan oleh MC Boby Febriyan Ramadhan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Movi Herliansyah yang membacakan QS. Al – Mulk, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Subbagian Umum, Kadiyat.

Acara inti yaitu penyampaian ceramah keagamaan disampaikan oleh Habib Abdurrahman, lulusan Pondok Pesantren di Yaman. Pada kesempatan kali ini, beliau menyampaikan tentang kemuliaan bulan Sya’ban (nishfu Sya’ban). Dimana pada bulan ini Allah SWT membukakan pintu rahmat dan pintu taubat untuk hamba – hamba Nya yang ingin bertaubat.

Karena 3 minggu lagi sudah menginjak bulan Ramadhan, beliau juga menyampaikan tentang perintah kewajiban berpuasa bagi seluruh umat Islam yang terdapat pada QS. Al – Baqarah ayat 183. Disampaikan pula syarat sah, syarat wajib, rukun, sunnah, dan segala yang dapat membatalkan puasa Ramadhan.

Setelah penyampaian ceramah, selanjutnya adalah doa penutup dan yang terakhir adalah buka bersama oleh seluruh pegawai Bea Cukai Pangkalan Bun yang menunaikan ibadah puasa.

Selanjutnya,  bagi pegawai non muslim juga diselenggarakan kegiatan ibadah. Kegiatan Ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Yansie dengan mengangkat tema tanggung jawab manusia sebagai pribadi.

Dengan diselenggarakannya kegiatan Pekan Peningkatan Mental Pegawai ini, diharapkan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan, keimanan dan ketaqwaan para pegawai untuk menciptakan suasana kantor seperti surga dan untuk beacukai #makinbaik!