Beranda Agenda & Kegiatan Peluncuran Layanan Unggulan Vessel Declaration (VD) untuk Yacht dengan sistem Jemput Bola

Peluncuran Layanan Unggulan Vessel Declaration (VD) untuk Yacht dengan sistem Jemput Bola

445

PANGKALAN BUN, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Pangkalan Bun telah meluncurkan salah satu jenis layanan unggulan, yaitu layanan Vessel Declaration (VD) untuk Yacht dengan sistem jemput bola.

Terobosan baru ini dilakukan karena jarak lokasi pelabuhan yang digunakan untuk sandar Yacht lumayan jauh dari kantor. Layanan ini diluncurkan di Pos bantu KPPBC Tipe Madya Pabean C Pangkalan Bun yang terletak di dekat pelabuhan Panglima Utar, Kec. Kumai, Kotawaringin Barat. Layanan dengan sistem jemput bola ini diresmikan pada tanggal 13 September 2016 dan mulai beroperasi pada hari itu juga.
Dengan layanan sistem jemput bola ini, diharapkan dapat mempersingkat waktu pengguna jasa dalam mengurus layanan ini. Dengan sistem ini, pengguna jasa bisa langsung datang ke Pos Bantu yang berjarak lebih kurang 100 meter dari pelabuhan. Setalah itu pengguna jasa dapat memberitahukan kepada petugas melalui panggilan telepon/SMS/E-mail yang terpasang pada papan informasi. Setelah pengguna jasa memberitahukan kepada petugas, maka petugas akan segera meluncur untuk memberikan pelayanan dan konsultasi mengenai layanan Vessel Declaration (VD) untuk Yacht ini.

Pada Pos Bantu KPPBC Tipe Madya Pabean C Pangkalan Bun juga sudah tersedia informasi alur proses layanan, sehingga sngat membantu pengguna jasa. Kami dari KPPBC Tipe Madya Pabean C Pangkalan Bun berharap dengan adanya peluncuran layanan ini, dapat segera dimanfaatkan oleh pengguna jasa.