Beranda Agenda & Kegiatan Puncak Acara 72 Tahun Hari Oeang di Pangkalan Bun

Puncak Acara 72 Tahun Hari Oeang di Pangkalan Bun

34

Dalam rangka memeriahkan Hari Oeang ke-72, Unit Vertikal Kementerian Keuangan di Pangkalan Bun menggelar kegiatan Puncak Acara 72 Tahun Hari Oeang dengan tema “Kemenkeu Berbakti Pada Negeri”. Acara yang diselenggarakan di KPP Pratama Pangkalan Bun (Minggu, 28 Oktober 2018) ini diikuti oleh KPPBC TMP C Pangkalan Bun, KPP Pratama Pangkalan Bun, KPPN Pangkalan Bun, KPKNL Pangkalan Bun serta para pemangku kepentingan (stakeholder).

Acara ini dibuka dengan kegiatan jalan santai dengan rute perjalanan dimulai dari Kantor Pajak Pangkalan Bun menyusuri jalan menuju Bundaran Pancasila dan Bundaran Pramuka. Dalam kesempatan ini semua peserta dapat berbaur dan menyatu tanpa memandang dari instansi mana mereka berasal sehingga dapat membangkitkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Panitia Nurtanti Widyasari yang kemudian membuka rangkaian kegiatan pada hari itu secara seremonial dengan pelepasan balon ke udara bersama-sama dengan Kepala Kantor Pajak, KPPN, KPKNL, serta para perwakilan dari stakeholder.

Kemeriahan acara semakin terasa ketika rangkaian kegiatan mulai berjalan. Diawali dengan tarian flashmob “Kiki Challenge” yang dipimpin langsung oleh Nurtanti Widyasari, flashmob ini diikuti oleh para peserta dengan energik. Tak ketinggalan pula, Games Ranking 1 yang selanjutnya siap untuk menguji pengetahuan para pegawai kemenkeu serta para stakeholder seputar pengetahuan umum dan pengetahuan-pengetahuan lainnya. terdengar gelak tawa serta teriakan para peserta yang larut dalam keseruan acara ini.

Pada pertengahan acara, pembacaan pemenang lomba yang telah diselenggarakan sebelumnya menambah antusiasme peserta. Adapun lomba-lomba tersebut antara lain  bulutangkis, tenis meja, bola voli, serta kartu domino yang biasa dikenal dengan gaplek. Para juara menaiki panggung kehormatan untuk menerima piala bergilir serta hadiah dari panitia. Perlombaan Tarik tambang juga menjadi moment yang tak terlupakan dari rangkaian acara hari itu. Beranggotakan para perwakilan pegawai kemenkeu serta stakeholder, kegiatan ini menambah keakraban melalui kerjasama yang ada untuk memenangkan lomba ini.

 

Sesi pembacaan dan pembagian doorprize juga menjadi hal yang paling dinanti-nantikan oleh para peserta. Dalam kesempatan ini berbagai macam hadiah diberikan kepada para pemenang undian doorprize yang semakin menambah keceriaan peserta. Sebagai selingan hiburan, Special performance juga ditunjukan oleh Grup Kobar Yoben yang beranggotakan para Kepala Kantor Pajak, Bea Cukai, KPPN, serta KPKNL untuk memeriahkan acara ini. Acara ini ditutup dengan menyanyikan lagu Rindu Kampung Seko serta meraih bintang yang diikuti oleh seluruh peserta.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat menambah keakraban serta mempererat tali silahturahim antara sesama pegawai Kementerian Keuangan serta dengan para stakeholder untuk bersama-sama mengabdikan diri untuk Berbakti Pada Negeri. Selamat Hari Oeang Yang ke 72 Tahun !