Beranda Agenda & Kegiatan Sosialisasi “ Kenali, Hindari, dan Laporkan Rokok Ilegal” ke Pasar Kabupaten Lamandau

Sosialisasi “ Kenali, Hindari, dan Laporkan Rokok Ilegal” ke Pasar Kabupaten Lamandau

579

Kamis, 24 November 2016, Sebagai salah satu program pencegahan peredaran rokok ilegal di masyarakat umum, Tim Humas KPPBC Tipe Madya Pabean C Pangkalan Bun yang dipimpin oleh Kepala Subseksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan, Nur Rahmat Setiawan, melakukan kegiatan sosialisasi tentang rokok ilegal kepada penjual-penjual rokok di pasar di Kabupaten Lamandau.

Kegiatan sosialisasi dilakukan di pasar Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, yang lokasinya kurang lebih 170 km dari Pangkalan Bun. Pemilihan lokasi sosialisasi ini dengan pertimbangan bahwa di daerah yang masih terpencil sangat rawan dijadikan tempat pemasaran rokok ilegal.

Dalam kegiatan sosialisasi yang bertema “ Kenali, Hindari, dan Laporkan Rokok Ilegal” ini, Tim Humas KPPBC Tipe Madya Pabean C Pangkalan Bun melakukan beberapa kegiatan :

  • pengenalan kepada para pedagang yang menjual rokok tentang ciri-ciri rokok ilegal;
  • pengenalan tentang dampak buruk rokok ilegal;
  • menghimbau dan mengajak agar menghindari menjual rokok ilegal;
  • mengajak kepada para pedagang dan orang di sekitar pasar agar mau melaporkan ke Bea Cukai Pangkalan Bun apabila mengetahui atau menemui rokok ilegal;
  • melakukan penempelan stiker STOP Rokok Ilegal di tempat-tempat umum di lingkungan pasar;
  • pembagian kaos STOP Rokok Ilegal kepada pedagang yang mau dan sanggup untuk tidak menjual rokok ilegal.

dsc00587

dsc00567

dsc00609

dsc00562

dsc00680

Dengan kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para pedagang rokok paham tentang rokok ilegal dan sanggup untuk tidak menjual rokok ilegal, yang nantinya secara tidak langsung akan dapat mempersempit peredaran rokok ilegal.