Beranda Agenda & Kegiatan SOSIALISASI PENERAPAN SECARA PENUH (MANDATORY) PENYAMPAIAN DOKUMEN PEMBERITAHUAN PABEAN MELALUI SISTEM PERTUKARAN...

SOSIALISASI PENERAPAN SECARA PENUH (MANDATORY) PENYAMPAIAN DOKUMEN PEMBERITAHUAN PABEAN MELALUI SISTEM PERTUKARAN DATA ELEKTRONIK (PDE)

414

Rabu, 09 November 2016, pukul 10.00 WIB, bertempat di Aula Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Pangkalan Bun, dilaksanakan acara SOSIALISASI PENERAPAN SECARA PENUH (MANDATORY) PENYAMPAIAN DOKUMEN PEMBERITAHUAN PABEAN MELALUI SISTEM PERTUKARAN DATA ELEKTRONIK (PDE). Acara sosial dihadiri oleh 13 orang pengguna jasa, yang terdiri dari : importir, eksportir, dan perusahaan jasa pengangkut.

img_5243

img_5248

Acara dibuka dengan kata sambutan dari Kepala Kantor, Bapak Indra Rahmadi Sinuraya. Sosialisasi ini adalah sebagai tindak lanjut dari surat Direktorat Informasi Kepabeanan dan Cukai tentang pelaksanaan mandatory sistem PDE Internet yang jatuh pada tanggal 09 November 2016 kepada para importir, eksportir, dan perusahaan jasa pengangkut yang berada dibawah pengawasan KPPBC Tipe Madya Pabean C Pangkalan Bun. Pemberian materi dibawakan oleh pegawai dari Subseksi Pelayanan dan Perbendaharaan kemudian dilanjutkan dengan praktek langsung cara mengaktivasi PDE Internet yang didampingi oleh pegawai.

Selain acara sosialisasi mengenai sistem PDE, pada hari itu juga dilakukan acara Launching Website Resmi KPPBC Tipe Madya Pabean C Pangkalan Bun oleh Kepala Kantor, yang beralamat di bcpangkalanbun.com. Dalam sambutannya, dengan adanya media layanan informasi Website Resmi KPPBC Tipe Madya Pabean C Pangkalan Bun dapat mempermudah pengguna jasa dalam mengetahui informasi terkait kegiatan dan peraturan terbaru di Bea Cukai, selain itu juga sebagai media komunikasi pengguna jasa dengan Bea Cukai Pangkalan Bun.