Beranda Agenda & Kegiatan Survei Kepuasan Pengguna Jasa Tahun 2017 Bea Cukai Pangkalan Bun

Survei Kepuasan Pengguna Jasa Tahun 2017 Bea Cukai Pangkalan Bun

297

Kamis, 24 Agustus 2017, bertempat di aula Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun, diselenggarakan Survei Kepuasan Pengguna Jasa Tahun 2017. Kegiatan Survei dilaksanakan oleh Tim dari Kantor Wilayah DJBC Kalimantan Bagian Barat yang dipimpin oleh Kepala Bagian Umum, Bapak Juli Puhadi. Acara dihadiri oleh pengguna jasa yang ada di Pangkalan Bun yang terdiri dari Agen Pengangkut, Importir, Eksportir, dan pengusaha Pabrik Rokok.

DSC02659

Survei Pengguna Jasa Direktorat Jenderal Bea dan Cukai merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna jasa atas pelayanan yang telah diberikan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Kegiatan survei dilaksanakan dengan pembagian kuesioner kepada pengguna jasa yang meliputi penilaian pengguna jasa atas layanan dari Bea Cukai dilihat dari beberapa indikator pelayanan, seperti : sistem dan prosedur pelayanan, pegawai dan petugas pelayanan, sarana dan prasarana kantor, dan layanan informasi.

Pada hasil survei di tahun 2016, Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun memperoleh hasil indeks kepuasan 4,52 dari skala 5 dengan predikat Sangat Puas. Dan untuk tahun 2017 ini, target indeks kepuasan pengguna jasa Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun adalah 4,16.

DSC02685

Selanjutnya, selain acara survei, juga diadakan kegiatan “Sharing Session” oleh Subseksi Penyuluhan yang membahas tema terkait hal-hal yang perlu menjadi pedoman bagi para pengguna jasa dalam melaksanakan pekerjaannya terkait peraturan kepabeanan dan cukai.

DSC02702

Dalam acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan dari grup band Bea Cukai Pangkalan Bun, yang membawakan lagu yang berjudul “Zona Nyaman” yang merupakan OST dari film Filosopi Kopi 2 dengan nuansa akustik.

DSC02690

Harapannya dengan adanya kegiatan tersebut, dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai kepada pengguna jasa ke depannya.

DSC02708