Apel Rutin Bulan Februari

Apel Rutin Bulan Februari

Kamis, 6 Februari 2020 bertempat di halaman Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun diselenggarakan apel rutin Bulan Februari. Pada kesempatan ini, Pandhu Pratomo Surtianto, yang baru bertugas selama 1 (satu) bulan sebagai Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun mengungkapkan bahwa kegiatan apel kali ini spesial untuknya.

“ Saya akan menyampaikan beberapa hal terkait kondisi kantor dan arahan dari Bapak Kanwil (Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalimantan Bagian Selatan” ucap Pandhu dalam pembukaan amanatnya.

Hal pertama yang disampaikan yaitu terkait Penerimaan Kantor di Bulan Januari 2020. Bea Cukai Pangkalan Bun berhasil mengumpulkan penerimaan Rp2,23 M yang terdiri dari penerimaan Bea Masuk sebesar Rp270 Juta, Bea Keluar Rp1,95 Miliar, dan Pungutan Pabean lainnya sejumlah Rp10 Juta.

Integritas yang merupakan salah satu dari Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dan Sikap dasar Pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) juga tak luput disampaikan. Pandhu mengingatkan komitmen pegawai terhadap integritas yang harus dipertahankan bahkan ditingkatkan terlebih lagi pada Bulan Januari lalu, Bea Cukai Pangkalan Bun telah mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Kantor berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi.

“untuk membuat nama Bea Cukai baik, memerlukan peran serta seluruh pegawai untuk berkinerja baik, namun untuk membuat nama Bea Cukai buruk hanya memerlukan satu orang” ucap Pandhu.

Hal lainnya yang disampaikan yaitu terkait pesan dari Bapak Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalimantan Bagian Selatan mengenai Bea Cukai Go Tourism. Pengawasan dan pelayanan Kapal Wisata Asing (Yacht) harus diperhatikan untuk menunjang pariwisata daerah.

Dalam penutupan amanatnya, Pandhu juga mengingatkan setiap pegawai untuk menjaga kesehatan. Dengan fisik yang sehat, tentu akan mengoptimalkan setiap pegawai dalam memberikan pelayanan kepada Pengguna Jasa untuk Bea Cukai yang Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *