BC Pangbun Peduli : Ringankan Beban Sesama di Tengah Pandemi

BC Pangbun Peduli : Ringankan Beban Sesama di Tengah Pandemi

Bergerak merupakan langkah nyata yang harus kita lakukan dibandingkan keluh kesah tak berujung di tengah pandemi COVID-19 yang menghantam negeri ini di berbagai sendi kehidupan. Kebijakan Social Distancing, Physical Distancing, dan gerakan di rumah saja guna memutus rantai penyebaran virus membuat masyarakat berdiam diri dan bekerja dari rumah sehingga mengakibatkan perputaran roda perekonomian tak berjalan normal seperti biasanya. Hal tersebut juga sangat berdampak terhadap masyarakat kecil yang menggantungkan penghasilannya dari aktivitas sehari-hari.

Untuk meringankan beban sesama, Bea Cukai Pangkalan Bun bergerak melalui aksi “Bea Cukai Menjaga, Peduli dan Berbagi, Lawan Covid-19!” dengan membagikan paket-paket yang berisi sembako untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan di sekitar Pangkalan Bun. Kegiatan sosial ini dilandasi dari kepedulian seluruh pegawai BC Pangkalan Bun yang menyisihkan rezekinya untuk berbagi melalui donasi yang dikumpulkan dengan sasaran pekerja harian dan masyarakat lain yang terkena dampak dari COVID-19.

“Hari ini kita akan membagikan paket sembako di sekitar wilayah Pangkalan Bun yang diharapkan dapat dirasakan manfaatnya, kita berharap bahwa pembagian (paket sembako) ini dapat tepat sasaran kepada orang yang berhak, terutama mereka yang terkena dampak secara langsung dari adanya COVID-19 ini” ujar Pandhu Pratomo, Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun pada Briefing sebelum tim BC Pangkalan Bun bergerak melakukan pembagian paket bantuan.

Bergerak menyusuri kota Pangkalan Bun, pada hari pertama aksi ini dilakukan (4/5/2020) Tim BC Pangkalan Bun menyusuri Sungai Arut Selatan menggunakan unit Kapal Patroli Bea Cukai Pangkalan Bun dan membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat di tepian sungai arut. Begitu pula dengan aksi lanjutan yang dilakukan keesokan harinya (5/5/2020), para pekerja harian dan pedagang kecil yang dijumpai saat melakukan penyusuran dalam kota menjadi sasaran Tim untuk dibagikan paket bantuan yang telah disediakan.

Harapannya aksi “Bea Cukai Menjaga, Peduli dan Berbagi, Lawan Covid-19!” yang dilakukan ini dapat meringankan beban sesama di tengah pandemi yang melanda dan dapat memantik semangat masyarakat sekitar untuk ikut peduli dan bergerak bersama menghadapi beban yang timbul di tengah pandemi COVID-19. Senyum tulus penuh kebahagian dan do’a dari mereka adalah kado terindah bagi jajaran Bea Cukai Pangkalan Bun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *