BC Pangkalan Bun Diskusikan Kebijakan Sektor Keuangan di masa Pandemi

BC Pangkalan Bun Diskusikan Kebijakan Sektor Keuangan di masa Pandemi

Rabu, 16 Juni 2020 – Bea Cukai Pangkalan Bun menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diikuti oleh Pejabat dan Pegawai Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun tentang Kebijakan Sektor Keuangan sebagai Crisis Relief dalam Menangani Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) secara daring dengan narasumber Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun, Pandhu Pratomo S.

Dalam kegiatan ini, terdapat 4 agenda utama yang didiskusikan bersama yaitu seputar Dampak Pandemi COVID-19, Respon Sektor Keuangan Global, Respon Sektor Keuangan Domestik, dan Kinerja Sektor Keuangan tahun 2020 selama masa pandemi COVID-19.

Pandhu menyampaikan bahwa COVID-19 memberikan disrupsi terhadap aktivitas masyarakat, dunia usaha, investasi dan pasar keuangan serta mengancam seluruh dunia untuk masuk ke dalam jurang resesi. Untuk mengatasi hal tersebut, negara-negara di dunia termasuk Indonesia telah menyiapkan berbagai kebijakan sebagai respon untuk mengatasi disrupsi yang ada baik secara sosial dengan melakukan lockdown, physical distancing, massive test maupun respon di sektor keuangan berupa kebijakan fiskal dan moneter.

Dengan adanya forum diskusi, diharapkan peserta dapat memahami perkembangan sektor keuangan di tahun 2020 beserta indikator dan kebijakan-kebijakan yang ada untuk mempertahankan ekonomi Indonesia lebih dalam sehingga meningkatkan kesadaran pegawai sebagai punggawa keuangan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *