BC Pangkalan Bun Dukung Sensus Penduduk “Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia”

BC Pangkalan Bun Dukung Sensus Penduduk “Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia”

 

Kamis, 5 Maret 2020 bertempat di Aula Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun dilaksanakan Program Pembinaan Keterampilan Pegawai (P2KP) tentang Sensus Penduduk tahun 2020 “Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia” dengan narasumber dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Kotawaringin Barat.
Sensus penduduk sendiri adalah pendataan penduduk / warga secara menyeluruh yang dilaksanakan setiap 10 tahun sekali. Tujuan dari dilaksanakannya Sensus Penduduk tahun ini yaitu untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk menuju satu data kependudukan Indonesia. Selain itu, sensus penduduk tahun ini yang akan dilakukan secara online juga dilakukan sebagai dasar perencanaan dan evaluasi pembangunan di berbagai bidang antara lain pendidikan, kesehatan, perumahan, tenaga kerja, dan bidang lain.


“Prinsipnya kita mendukung sensus penduduk 2020. Kita semua wajib memberikan data sebenar-benarnya supaya Indonesia punya data yang mutakhir” ujar Pandhu Pratomo, Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun.

 
Selain pemaparan materi, dalam kesempatan ini Pegawai Bea Cukai Pangkalan Bun berkesempatan langsung dilakukan sensus dengan mengisi data melalui website Badan Pusat Statistik. Di akhir kegiatan, Pandhu Pratomo menyerahkan plakat kenang-kenangan kepada Kepala BPS Kotawaringin Barat OO Suharto.

#beacukaimakinbaik

#beacukaipangkalanbunwbk2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *