Bersama Berantas Rokok Ilegal, Bea Cukai Pangkalan Bun Adakan Sosialisasi Bersama Pemerintah Daerah

Bersama Berantas Rokok Ilegal, Bea Cukai Pangkalan Bun Adakan Sosialisasi Bersama Pemerintah Daerah

Lamandau, 27 november 2019. Bertempat di aula Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag Kop Ukm)Kabupaten Lamandau dilaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai ketentuan cukai hasil tembakau.

Acara dibuka oleh Kepala Disperindag Kop Ukm Kabupaten Lamandau, Bpk Penyang M. Ec. Dev yang dilanjutkan pemaparan materi sosialisasi.
Bertindak sebagai narasumber, Bea Cukai Pangakalan Bun memberikan gambaran secara umum mengenai Bea Cukai, pengertian barang kena cukai, jenis-jenis barang yang akan dikenakan cukai, dan jenis-jenis cukai hasil tembakau kepada masyarakat khususnya pedagang rokok dan instansi daerah terkait seperti Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dan Disperindag Kop Ukm Kabupaten Lamandau yang juga merupakan peserta sosialisasi tersebut.

Diharapkan dengan diadakan acara ini dapat memberi pemahaman terhadap masyarakat khususnya pedagang rokok tentang barang kena cukai terutama hasil tembakau dan menghimbau serta mengajak mereka untuk menolak dan tidak menjual rokok ilegal selain itu juga diharapkan terbangun sinergi antara Bea Cukai dan Instansi Daerah terkait dalam memberantas peredaran rokok ilegal sehingga dapat mengurangi kerugian negara yang ditimbulkan oleh rokok ilegal.

#beacukaimakinbaik
#beacukaipangkalanbun
#beacukaipangkalanbunWBK202

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *