Dongkrak Pemulihan Ekonomi Nasional, Bea Cukai Pangkalan Bun Gelar Coffe Morning

Dongkrak Pemulihan Ekonomi Nasional, Bea Cukai Pangkalan Bun Gelar Coffe Morning

Kamis (3/9) Bea Cukai Pangkalan Bun menyelenggarakan acara coffe morning yang merupakan rangkaian customs close to you dengan tema penerimaan negara sebagai pendongkrak pemulihan ekonomi nasional (PEN). Bertempat di Hotel Avilla acara coffe morning ini berlangsung dengan tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19, acara ini dihadiri oleh sebagaian besar pegawai Bea Cukai Pangkalan Bun serta 25 perusahaan yang terdiri dari Importir, Eksportir, Agen Pelayaran  dan PPJK.

  

Bea Cukai Pangkalan Bun mengambil tema tersebut guna memaparkan fungsi penerimaan negara pada masa pandemi Covid-19 yang berbeda alokasinya dari tahun-tahun sebelumnya. Pemaparan kali ini disampaikan langsung oleh Pandhu Pratomo Surtianto selaku kepala kantor.

Pandhu mengatakan program PEN ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk mengurangi dampak covid-19 terhadap perekonomian. “Program PEN ini bertujuan melindungi, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya selama pandemi Covid-19” kata Pandhu. Program PEN ini diantaranya digunakan untuk perlindungan sosial, insentif usaha, pembiayaan korporasi, sektoral kementerian/lembaga dan pemerintah daerah (pemda), usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta dana kesehatan.

Selain pemaparan mengenai apa itu program PEN dan tujuannya, Bea Cukai Pangkalan Bun juga melakukan evaluasi bersama pengguna jasa mengenai pengajuan dokumen impor ekspor melalui aplikasi SIMANTAP (sistem aplikasi mandiri dan terpadu) ataupun surat elektronik, hasil evaluasi penggunaan aplikasi SIMANTAP dari Februari sampai dengan hari ini perusahaan merasa sangat terbantu, “Bahwa aplikasi SIMANTAP ini membantu dan bermanfaat sekali” , kata Selamet selaku perwakilan perusahaan.

Tak hanya itu Bea Cukai Pangkalan Bun juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan perusahaan dalam mendukung pembentukan kantor menuju Wilayah Bebas dari Korupsi Tahun 2020 ini serta penyampaian kembali tahapan penilaian yang akan dijalani untuk pembentukan kantor menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

Dengan adanya coffe morning ini Pandhu berharap agar kedepannya Bea Cukai Pangkalan Bun dapat terus meningkatkan pelayanan dan pengawasan yang sudah ada dan terus memperbaiki alur proses pengajuan dokumen sehingga kedepannya dapat mempercepat laju pertumbuhan ekonomi serta untuk mewujudkan Bea Cukai yang Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *