Gali Potensi Penerimaan, Bea Cukai Pangkalan Bun Lakasankan Joint Analysis Bersama KPP Pratama Pangkalan Bun

Gali Potensi Penerimaan, Bea Cukai Pangkalan Bun Lakasankan Joint Analysis Bersama KPP Pratama Pangkalan Bun

Rabu, 13 November 2019 bertempat di KPP Pratama Pangkalan Bun bersama dengan pihak KPP Pratama Pangkalan Bun, Bea Cukai Pangkalan Bun melaksanakan penandatanganan kerjasama Joint Analysis antara Pihak KPP Pratama Pangkalan Bun dan KPPBC TMP C Pangkalan Bun termasuk pertukaran data sebagai pendukung dan pengoptimalan penerimaan negara.

Acara di awali dengan penandatanganan perjanjian Joint Analysis oleh kedua pihak dengan diwakili oleh masing-masing kepala kantor, dilanjutkan dengan pemaparan terkait Joint Analysis dan penjelasan mengenai proses bisnis masing-masing satuan kerja.

Tujuan dilaksanakannya Joint Analysis untuk melakukan pengawasan atas kepatuhan perusahaan penerima fasilitas kepabeanan dan pelaku usaha terhadap ketentuan kepabeanan, cukai ,dan perpajakan serta mendukung optimalisasi penerimaan negara dari pajak, bea masuk dan cukai.

Hal ini sebelumnya telah dilakukan di tingkat eselon I dan juga di lingkup kantor wilayah, dan sekarang telah mencapai lingkup satuan kerja yang berada di daerah. Dimana dengan adanya kerjasama Joint Analysis  dapat menggali potensi-potensi penerimaan dari masing-masing pihak baik dari Pajak maupun Bea Cukai dengan tujuan meningkatnya penerimaan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *