Gandeng BNNK Kotawaringin Barat, Bea Cukai Pangkalan Bun Adakan Internalisasi P4GN

Gandeng BNNK Kotawaringin Barat, Bea Cukai Pangkalan Bun Adakan Internalisasi P4GN

Kotawaringin Barat (25/01) – Guna pencegahan penyalahgunaan narkotika, Bea Cukai Pangkalan Bun mengadakan kegiatan internalisasi dan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bersama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kotawaringin Barat pada Rabu (24/01) di aula Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun.

Satgas P4GN Bea Cukai Pangkalan Bun Muhammad Akhyar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk peningkatan kompetensi bagi pegawai dan upaya untuk mencegah penyalahgunaan narkotika di lingkungan pegawai. “Bea Cukai yang salah satu tugas fungsinya adalah community protector memiliki peran untuk melindungi masyarakat Indonesia dari masuknya barang berbahaya salah satunya narkotika. Selain itu kegiatan ini juga sebagai upaya mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkotika,” tuturnya.

Kepala BNNK Kotawaringin Barat AKBP Miga Nugroho, S.H., M.H. menyampaikan bahwa program pencegahan penyalahgunaan narkotika dimulai dari peran keluarga. “Keluarga merupakan lingkungan pendidikan yang pertama dan utama dalam proses pendidikan anak agar tidak terjerumus dalam jerat narkoba. Kita harus bisa mengenali ciri-ciri seorang penyalahguna markoba, biasanya dari perubahan perilaku yang menjadi tidak disiplin, menunjukkan gejala ketergantungan, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Miga juga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Menurut Miga kegiatan ini adalah bentuk upaya BNNK Kobar bersama Bea Cukai dalam melaksanakan P4GN. “melalui kegiatan ini, para peserta akan mendapatkan bekal dan pengetahuan mengenai peran serta dalam peningkatan kompetensi dalam mewujudkan Indonesia bersih dari narkotika,” tuturnya.

Setelah sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan tes urin bagi seluruh pejabat dan pegawai di Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan terhadap penyalahgunaan narkotika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *