Hangatnya Kopi Pagi Hari dalam Acara Coffee Morning Bea Cukai Pangkalan Bun

Hangatnya Kopi Pagi Hari dalam Acara Coffee Morning Bea Cukai Pangkalan Bun

Selasa 17 Desember 2019 – Suasana akrab terjalin antara Pegawai Bea Cukai Pangkalan Bun dengan para pengguna jasa di lingkungan Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun yang terdiri dari Importir, Eksportir, Agen Pelayaran, serta PPJK dalam Acara Coffee Morning dengan tema Evaluasi Hasil Survei Kepuasan Pengguna Jasa tahun 2019.

Bertempat di Aula Gedung Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun, keakraban dan kehangatan tercipta melalui suasana acara yang dikemas secara santai tanpa ada pembatas antara pengguna jasa dan pegawai. Dengan hidangan cemilan serta secangkir-dua cangkir kopi dan teh hangat, pengguna jasa dapat berinteraksi dan berdiskusi secara langsung dengan para pegawai Bea Cukai Pangkalan Bun yang hadir di tengah-tengah mereka.

Nurtanti Widyasari, Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun membuka acara ini dengan menyampaikan komitmen Bea Cukai Pangkalan Bun untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Untuk mewujudkan hal tersebut salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan menggali masukan-masukan dari para pengguna jasa terhadap pelayanan yang diberikan.
“ Tidak ada yang abadi, selain perubahan itu sendiri dan tentunya perubahan itu ke arah yang lebih baik” ujar Nurtanti.

Dalam kesempatan ini hasil survei Kepuasan Pengguna Jasa yang telah dilakukan pada bulan Oktober 2019 lalu, disampaikan oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Yuli Wijayanto. Meskipun tahun ini Indeks Kepuasan Pengguna Jasa Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun sebesar 4,52 dari skala 5 yang termasuk dalam kategori Sangat Puas, tidak menjadikan Bea Cukai Pangkalan Bun cepat berpuas diri. Melalui kegiatan Coffee Morning ini, harapannya pengguna jasa dapat menyampaikan saran dan evaluasi terhadap pelayanan dan indikator-indikator lainnya yang terdapat dalam survei misalnya sarana dan prasarana serta prosedur pelayanan yang ada.

Komitmen Bea Cukai Pangkalan Bun dalam membangun Zona Integritas menuju Kantor Wilayah Bebas dari Korupsi tahun 2020 juga disampaikan dalam kegiatan ini. Untuk itu, tak lupa pula integritas pegawai menjadi salah satu hal yang sangat ditekankan kepada para pengguna jasa salah satunya berkaitan dengan gratifikasi. Yuli menyampaikan bahwasannya seluruh pelayanan di Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun tidak dipungut biaya, sehingga diingatkan kembali kepada pengguna jasa untuk tidak memberikan imbalan dalam bentuk apapun kepada pegawai Bea Cukai yang berkaitan dengan tugas dan wewenangnya untuk mewujudkan Bea Cukai yang semakin baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *