Komitmen Bebas dari Korupsi, Bea Cukai Pangkalan Bun Canangkan ZI

Komitmen Bebas dari Korupsi, Bea Cukai Pangkalan Bun Canangkan ZI

Kamis, 23 Januari 2020 – bertempat di Aula Gedung Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun diselenggarakan kegiatan Pencanangan Zona Integritas (ZI) Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun dalam rangka menuju Kantor Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2020.

“Kita mengadakan pencanangan ZI menuju kantor berpredikat WBK. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berkomitmen untuk membuat seluruh kantor di instansi vertikalnya berpedikat kantor WBK. Mulai 23 januari ini, Bea Cukai Pangkalan Bun telah mencanangankan komitmen untuk menuju kantor berpedikat WBK. Mohon dukungan dari stakeholder dan Pengguna Jasa kami agar bisa menjadi kantor dengan predikat WBK” ujar Pandhu Pratomo Surtianto, Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun.

Untuk menjadi kantor dengan predikat WBK, harus ada komitmen antara Bea Cukai dengan Pengguna Jasa serta dukungan dari stakeholder. Untuk itu, pada kesempatan ini Bea Cukai Pangkalan Bun mengundang para pengguna jasa yang terdiri dari importir, eksportir, penerima fasilitas Kawasan Berikat, Agen Pelayaran dan PPJK (Pengusaha Pengurusan Jasa Kepabeanan) serta para Stakeholder diantaranya Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Kodim Pangkalan Bun, Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Kejaksaan Negeri Kobar, Disperindagkop UKM Kobar, kantor unit vertikal Kemenkeu, serta seluruh instansi terkait di Wilayah Pelabuhan seperti imigrasi, karantina, dan KSOP.

Komitmen antara pengguna jasa dan Bea Cukai Pangkalan Bun ditunjukan secara simbolis melalui cap telapak tangan bersama serta penandatanganan deklarasi dengan stakeholder sebagai bentuk dukungan untuk mewujudkan Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun sebagai Zona Integritas bebas dari korupsi. Tidak hanya itu, penerapan komitmen anti korupsi oleh Bea Cukai Pangkalan Bun juga diwujudkan melalui pemilihan Duta Anti Korupsi, launching logo dan motto kantor terbaru sebagai pembakar semangat, serta media pengaduan yang lebih mudah diakses oleh pengguna jasa, stakeholder, dan masyarakat untuk turut mengawasi penerapan komitmen yang telah dibuat bersama.


Selain itu, Bea Cukai Pangkalan Bun juga menyatakan kesiapan untuk berkomitmen membangun Kotawaringin Barat.
“Saya mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Pangkalan Bun. (sebagai Kepala Kantor yang baru) semoga saya bisa diterima di keluarga besar Pangkalan Bun. Saya siap berkomitmen bersama- sama membangun kotawaringin barat menuju Indonesia maju” tutup Pandhu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *