Komitmen Menjadi Kantor Berpredikat WBK di Tahun 2020, Bea Cukai Pangakalan Bun Adakan Sharing Session

Komitmen Menjadi Kantor Berpredikat WBK di Tahun 2020, Bea Cukai Pangakalan Bun Adakan Sharing Session

Dalam rangka menyukseskan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Bea Cukai Pangkalan Bun mengadakan Sharing Session di aula kantor pada hari Jumat (22/11/2019). Sharing Session ini menghadirkan dua narasumber, yakni Sulaiman selaku Kepala Seksi Administrasi Manifes dari KPPBC Tipe Madya Pabean Tanjung Perak yang telah mendapat predikat WBK pada tahun 2018 dan Dahlia selaku Kepala KPP Pratama Pangkalan Bun yang telah mendapat predikat WBK pada tahun 2018 dan sedang mempersiapkan diri menuju kantor Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kedua narasumber membawakan materi mengenai penilaian ZI WBK WBBM. Sharing Session ini dihadiri oleh seluruh pegawai Bea Cukai Pangkalan Bun dan dipimpin oleh Nurtanti Widyasari, kepala kantor Bea Cukai Pangkalan Bun.

Dalam acara Sharing Session ini, Sulaiman mendorong seluruh elemen Bea Cukai Pangkalan Bun untuk mengerahkan segala sumber daya dan upaya untuk bersama – sama mendapat dan meraih predikat ZI WBK di tahun 2020. Dalam pemaparannya, Sulaiman juga menceritakan proses yang dijalani oleh Bea Cukai Tanjung Perak di awal pencanangan ZI menuju WBK di tahun 2018. “Proses perolehan predikat ini cukup memakan waktu. Jadi, berhasil atau tidaknya kita memperoleh predikat ZI WBK, proses itu tetap terus berjalan. Lebih baik berhasil, kan?” Ujarnya.

Selain itu, Kepala KPP Pratama Pangkalan Bun, Dahlia, juga memaparkan tentang pentingnya atensi pada faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan kantor memperoleh predikat ZI WBK. Ia juga memaparkan urgensi untuk memahami korelasi antara enam pengungkit yang merupakan area perubahan dalam ZI, yakni antara lain Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Di penghujung sesi Sharing Session ini, Nurtanti menyampaikan harapannya kepada seluruh elemen Bea Cukai Pangkalan Bun untuk bersama-sama berupaya untuk mewujudkan

#BeaCukaiPangkalanBunWBK2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *