Lagi, Bea Cukai Pangkalan Bun Amankan Paket Rokok Ilegal Lewat Jasa Ekspedisi

Lagi, Bea Cukai Pangkalan Bun Amankan Paket Rokok Ilegal Lewat Jasa Ekspedisi

Kotawaringin Barat (25/01) – “Kami akan terus berupaya memberantas peredaran rokok ilegal untuk menjaga iklim usaha yang kondusif dan menciptakan level of playing field antar pelaku usaha di bidang rokok ini,” tegas Muhammad Akhyar, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan. Pada Senin (22/01) Bea Cukai Pangkalan Bun kembali mengamankan 1.000 batang rokok ilegal yang dikirim melalui jasa ekspedisi.

Akhyar menjelaskan bahwa penindakan ini bermula karena adanya informasi dari masyarakat tentang adanya pengiriman paket asal Jepara yang diduga berisi rokok ilegal. “Berdasarkan informasi tersebut tim penindakan kami melaksanakan pemeriksaan terhadap paket yang terduga berisi rokok ilegal dengan disaksikan pihak jasa ekspedisi. Hasil pemeriksaan ditemukan 50 bungkus rokok isi 20/bungkus tanpa pita cukai,” jelasnya.

Penindakan ini mengamankan 1.000 batang rokok ilegal dengan nilai barang diperkirakan mencapai Rp 1.380.000,- dengan potensi kerugian negara berupa cukai, PPN dan pajak rokok sebesar Rp 946.180,-. “Meskipun nilainya kecil namun ini bentuk komitmen kami untuk memberantas peredaran rokok ilegal,” tuturnya.

Akhyar menyampaikan bahwa atas barang bukti berupa rokok ilegal diamankan di Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun guna pemeriksaan lebih lanjut. Akhyar mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memberantas rokok ilegal. “Apabila menemukan adanya peredaran rokok ilegal di pasaran dapat menghubungi Bravo Bea Cukai 1500 225 atau datang langsung ke Kantor Bea Cukai terdekat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *