MANTAP Euii ! BC Pangbun Luncurkan Aplikasi SI MANTAP dalam Coffee Morning

MANTAP Euii ! BC Pangbun Luncurkan Aplikasi SI MANTAP dalam Coffee Morning

Kamis, 27 Februari 2020 bertempat di Aula Gedung Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun dilaksanakan kegiatan coffee morning yang diikuti pegawai Bea Cukai Pangkalan Bun dengan para pengguna jasa importir, eksportir, agen pelayaran, dan Pengusaha Pengurus Jasa Kepabeanan (PPJK).
Dengan suguhan secangkir-dua cangkir teh & kopi serta kudapan, acara mengalir dengan santai sehingga menciptakan suasana yang hangat untuk saling berinteraksi antar pengguna jasa maupun dengan pegawai Bea Cukai. Memang, hal tersebut merupakan salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk membangun intimasi atau keakraban antara Bea Cukai Pangkalan Bun dengan para pengguna jasa.

Hal lainnya yang menjadi tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang merupakan bentuk nyata komitmen Bea Cukai Pangkalan Bun sejak berdirinya tonggak pencanangan Zona Integritas dalam rangka menuju Kantor Wilayah Bebas dari Korupsi tahun 2020 yang telah dilakukan pada bulan Januari.

“Secara internal BC (Bea Cukai-red) Pangkalan Bun untuk meraih predikat WBK ada 6 area perubahan yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Dengan perubahan di 6 aspek ini, tujuan yang ingin dicapai yaitu tadi, kantor yang pegawainya berintegritas dan peningkatan kualitas pelayanan yang dirasakan langsung oleh pengguna jasa.” ujar Pandhu Pratomo Surtianto, Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun sebagai narasumber dalam sesi pertama gelar wicara (talkshow).

Selain itu, Yuli Wijayanto (Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan) yang juga merupakan narasumber menambahkan bahwasannya BC Pangkalan Bun selain telah melakukan peningkatan kualitas pelayanan, juga telah berbenah pada fasilitas sarana dan prasarana dengan pembangunan gedung baru yang harapannya dapat meningkatkan kenyamanan bagi para pengguna jasa.
Aksi nyata dalam peningkatan kualitas pelayanan yaitu dengan diluncurkannya aplikasi daring BC Pangkalan Bun dalam sesi kedua gelar wicara dengan narasumber Hendro Endrikho (Kepala Subseksi Hanggar Pabean dan Cukai II) dan Munawar (Plt. Kepala Subseksi Penyuluhan dan Layanan Informasi) dengan nama produk SI MANTAP (Aplikasi Mandiri dan Terpadu Bea Cukai Pangkalan Bun) untuk memudahkan pengguna jasa dalam melakukan kegiatan permohonan izin timbun, izin bongkar, dan izin muat di luar kawasan pabean secara online yang dapat diakses melalui website resmi Bea Cukai Pangkalan Bun.
Dengan adanya aplikasi ini, kemudahan, efisiensi, dan efektivitas diharapkan dapat dirasakan oleh pengguna jasa yang tidak perlu mendatangi kantor BC Pangkalan Bun untuk mengajukan permohonan pelayanan sebagaimana dimaksud.

Selain itu, permohonan layanan dapat diterima oleh BC Pangkalan Bun serta proses atau tindak lanjut dari permohonan tersebut dapat dimonitoring sendiri oleh pengguna jasa sampai dengan diterbitkannya keputusan tak terbatas pada jam pelayanan maupun tempat.

Berbagai peningkatan dari segi sarana prasarana, kualitas SDM dan pelayanan merupakan komitmen Bea Cukai Pangkalan Bun untuk terus melakukan Continous Improvement atau perubahan yang terus menerus di segala bidang ke arah yang semakin baik demi mewujudkan era Bea Cukai Lepas Landas.
#beacukaimakinbaik
#beacukaipangkalanbunwbk2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *