Mengenal Kepala Kanwil DJBC Kalbagsel Baru melalui Kunjungan Kerja dan Audiensi

Mengenal Kepala Kanwil DJBC Kalbagsel Baru melalui Kunjungan Kerja dan Audiensi

Rabu, 08 September 2021 Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJBC Kalimantan Bagian Selatan (Kalbagsel), Ronny Rosyfandi mengunjungi Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun. Kunjungan Kerja ini dilaksanakan dalam rangka Audiensi kepada Kantor-Kantor Vertikal di bawah Kantor Wilayah DJBC Kalimantan Bagian Selatan.

Kegiatan dimulai dengan office tour Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun, memperkenalkan Sudut Konspirasi (Sudut Kopi dan Inspirasi) yang merupakan salah satu fasilitas yang tersedia untuk pengguna jasa dan stakeholder Bea Cukai Pangkalan Bun dimana tersedia kopi dan komputer serta printer sehingga memudahkan pengguna jasa melakukan layanan mandiri. Bea Cukai Pangkalan Bun juga telah menerapkan free working space bagi pegawai serta tersedia Ruang Inspirasi sebagai wadah atau ruang untuk mengembangkan maupun menemukan ide dan kreatifitas untuk pegawai.

Menuju Aula Satya Ananta, Kepala Kanwil DJBC Kalbagsel dan Tim serta didampingi oleh Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun melaksanakan Audiensi dan Ramah Tamah. Kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih mengenal dekat Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalbagsel yang baru, Bapak Ronny Rosfyandi. Kegiatan ini merupakan interaksi dan tanya jawab yang dilakukan oleh pegawai Bea Cukai Pangkalan Bun dengan Kepala Kanwil DJBC Kalbagsel. Diikuti oleh seluruh pegawai Bea Cukai Pangkalan Bun yang dibagi menjadi 3 (tiga) tempat, yaitu Aula Satya Ananta, Pojok Konspirasi, dan area Flexible Working Space.

Pada sesi tanya jawab dengan pegawai, salah satu pegawai Bea Cukai Pangkalan Bun menanyakan apakah ada tantangan tersendiri dalam mengeluarkan kemampuan terbaik pegawai, apalagi saat pandemi seperti ini kita tidak bisa seperti dahulu untuk melaksanakan pertemuan secara tatap muka. “Tantangannya adalah bagaimana membuat generasi milenial memahami, tau, dan melaksanakan tugas sesuai tupoksi, salah satunya dengan kegiatan P2KP” jawab Ronny. Ronny juga berpesan bahwa tugas milenial adalah menata (mengenali hal apa yg akan dihadapi), memahami filosofi (jangan sampai salah arah), dan mengetahui tujuan besar bea cukai.

Diakhir sesi, Kepala Kanwil DJBC Kalbagsel mengingatkan untuk selalu meningkatkan kualitas diri agar bisa berkontribusi bagi Bea Cukai dan demi #BeaCukaiMakinBaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *