Menghadirkan Suasana Bioskop di Pangkalan Bun,  BC Pangkalan Bun Suguhkan Gala Premiere Film saat Apresiasi Pengguna Jasa 2022

Menghadirkan Suasana Bioskop di Pangkalan Bun, BC Pangkalan Bun Suguhkan Gala Premiere Film saat Apresiasi Pengguna Jasa 2022

Rabu, 23 Maret 2022. Bertempat di Ballroom Tanjung Puting Brits Hotel Pangkalan Bun, Bea Cukai Pangkalan Bun menyelenggarakan Acara Apresiasi Pengguna Jasa Tahun 2022 (BC Pangbun Awards 2022) dengan suasana gala premiere film. BC Pangbun Awards merupakan acara yang tiap tahun digelar sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada para Pengguna Jasa atas kontribusinya dalam pencapaian target penerimaan Bea Cukai Pangkalan Bun. Dan spesial untuk award apresiasi pengguna jasa kali ini, mengusung tema Apresiasi dari Hati atas Pengabdian untuk Negeri yang dituangkan dalam film “Pengabdian the Movie” yang berhasil membuat khalayak yang hadir  takjub saat menonton gala premiere film.

Film “Pengabdian the Movie” merupakan karya pegawai millenial Bea Cukai Pangkalan Bun sebagai apresiasi kepada tamu undangan yang terdiri dari para pengguna jasa dan instansi terkait  yang telah mengabdikan diri untuk negeri tercinta. Bea Cukai Pangkalan Bun berupaya untuk menghadirkan suasana dan pengalaman menonton seperti pada gala premier film pada umumnya yang dipermanis dengan dekorasi ruang yang mendukung, meliputi lorong poster film seperti di bioskop, lorong Red Carpet, photo booth, popcorn yang telah tersedia disetiap meja. Seluruh tamu undangan diwajibkan mengenakan dresscode jas casual untuk pria dan dresscode dress elegan untuk wanita seperti menghadiri gala premiere pada umumnya.

Acara dimulai dengan pemberian penghargaan kepada 19 (Sembilan Belas) instansi di lingkungan Kotawaringin Barat yang telah menjalin sinergi dengan baik dan menjadi mitra terbaik Bea Cukai Pangkalan Bun selama tahun 2021.

Ditengah acara, mini games kahoot berhasil menambah kemeriahan dan antusias seluruh tamu undangan untuk tetap menikmati acara Apresiasi Pengguna Jasa Tahun 2022 dan Gala Premiere “Pengabdian The Movie”. Gala Premiere “Pengabdian The Movie” yang menceritakan perjalanan CPNS yang ditempatkan di daerah Kalimantan berhasil membius seluruh hadirin sehingga larut dalam cerita yang disuguhkan dari layar proyektor.

Pengumuman pemenang awards di sela-sela scene film yang dipermanis dengan alunan lagu “daerah” dengan maksud mengingatkan bahwa banyak yang telah mengabdi ke seluruh pelosok negeri, mampu menarik perhatian seluruh tamu undangan yang hadir untuk mengetahui pemenang awards. Adapun pemenang awards Kategori Penyumbang Bea Masuk Terbesar – PT. Angkasa Citra Lestari, Kategori Penyumbang Bea Keluar – PT. Citra Borneo Utama, Kategori Devisa Hasil Ekspor Terbesar – PT. Citra Borneo Utama, Kategori Agen Pelayaran Terbaik – PT. Sufie Bahari Lines, Kategori PPJK Clearance – CV. Rohim Putra Perdana, dan Kategori New Comer – PT. Jatim Propertindo Jaya dan Kategori UMKM of The Year – Ardi Pratama Syahputra (UMKM Kopi KBA Liberika).

Pada Apresiasi Pengguna Jasa Tahun 2022 ini, untuk pertama kalinya Bea Cukai Pangkalan Bun memberikan penghargaan kategori UMKM of The Year sebagai komitmen mendorong kemajuan UMKM di Kabupaten Kotawaringin Barat dan sekitarnya. Pada tahun ini, UMKM of The Year diberikan kepada penggiat UMKM kopi KBA Liberika yang telah berhasil mengekspor produknya ke Jepang.

Selain sebagai ajang pemberian apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada pengguna jasa dan instansi terkait, BC Pangbun Awards Tahun 2022 ini juga turut memberikan penghargaan kepada Pegawai yang selalu dinantikan pemenangnya setiap tahun oleh seluruh pegawai. Penghargaan Kategori “Petugas Pelayanan Prima Pilihan Pengguna Jasa” ditentukan berdasarkan hasil voting seluruh pengguna jasa di lingkungan Bea Cukai Pangkalan Bun. Setelah melalui hasil voting yang sangat ketat dengan kriteria penilaian antara lain integritas pegawai, komunikatif dengan pengguna jasa, akhirnya Penghargaan Kategori “Petugas Pelayanan Prima Pilihan Pengguna Jasa” jatuh kepada Cucuk Taruna Adriansyah.

Ketika manusia punya dambaan, Bea Cukai merajut ambisi, Ada semangat yang menyertai setiap derap aksi

Kita bergandeng tangan, bersama menyatukan harapan, Lepaskan kucuran keringat menjadi semangat perubahan.

Dan Ketika manusia punya kemauan, Bea Cukai pun demikian, Mari bersama wujudkan pengabdian untuk Indonesia Tercinta!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *