Pastikan Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai Berjalan Efektif, Unit Kepatuhan Internal Lakukan PKPT

Pastikan Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai Berjalan Efektif, Unit Kepatuhan Internal Lakukan PKPT

Rabu, 14 Agustus 2019. Unit Kepatuhan Internal Bea Cukai Pangkalan Bun lakukan pengumpulan data dan informasi terkait pelaksanaan tugas PKPT terhadap kegiatan Penatausahaan Dana Operasional Khusus Pengamanan Penerimaan Negara (DOKPPN). Bertempat di Aula Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun, kegiatan yang dihadiri oleh Seksi Kepatuhan Internal sebagai pemeriksa PKPT dan Seksi Penindakan dan Penyidikan sebagai objek PKPT ini berjalan lancar dan komunikatif.
Berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor Per-21/BC/2017 tentang Tata Laksana Pengawasan Kepatuhan Pelaksanaan Tugas di Lingkungan DJBC, wewenang PKPT yaitu: wawancara, permintaan keterangan tertulis, permintaan dokumen/barang, peminjaman dokumen/barang, pemeriksaan sistem informasi, pemeriksaan tempat kerja, dan pengamatan.

Dengan adanya kegiatan PKPT ini, diharapkan kegiatan pelaksanaan tugas pelayanan dan pengawasan kepabeanan dan cukai, administrasi dan fungsi lain di lingkungan DJBC telah sesuai dengan peraturan yang berlaku dan dilakukan secara efektif, efisien, dan ekonomis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *