Peringati HORI ke-74, Bea Cukai Pangkalan Bun Peduli Masyarakat  Laksanakan Donor Darah dan Bakti Sosial

Peringati HORI ke-74, Bea Cukai Pangkalan Bun Peduli Masyarakat Laksanakan Donor Darah dan Bakti Sosial

Kamis (22/10) Bea Cukai Pangkalan Bun memeriahkan perayaan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke 74. Peringatan HORI merupakan momentum terbitnya mata uang Oeang Republik Indonesia (ORI) pertama kali sebagai salah satu simbol kemerdekaan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam perayaan hari oeang ini bertema “Peduli, Responsif, Adaptif Atasi Pandemi, Bangkitkan Ekonomi.” Tema yang diangkat menjadi sangat relevan dalam menghadapi situasi saat ini.

Berbeda dari pelaksanaan tahun sebelumnya, yang selalu dilaksanakan secara gabungan dengan beberapa instansi di bawah Kementerian Keuangan yaitu antara KPPBC (Bea Cukai) , KPPN (Perbendaharaan), KPP (Pajak) dan KPKNL (Kekayaan Negara dan Lelang). Acara tahun ini lebih difokuskan untuk mengurangi kerumunan masa di satu tempat sehingga diadakan acara di masing-masing instansi. Namun untuk tetap memeriahkan perayaan HORI tahun ini diadakan pertandingan lari secara virtual (virtual run) yang dapat diikuti oleh seluruh pegawai Kementerian Keuangan di Kotawaringin Barat.

Bea Cukai Pangkalan Bun sendiri dalam rangka Peringatan Hari Bea Cukai dan Hari Oeang ke-74 melaksanakan kegiatan donor darah di Aula Satya Ananta yang diikuti oleh para pegawai Bea Cukai Pangkalan Bun. Donor darah ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Kotawaringin Barat.

selain melaksanakan kegiatan donor darah, Bea Cukai Pangkalan Bun juga melaksanakan acara kegiatan bakti sosial yaitu melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Muhammadiyah yang terletak tidak jauh dari kantor Bea Cukai. Dalam bakti sosial kali ini Bea Cukai Pangkalan Bun menyerahkan sejumlah sembako dan uang tunai kepada Panti Asuhan tersebut.

Kegiatan donor darah dan bakti sosial ini merupakan bentuk rasa kepedulian Bea Cukai kepada masyarakat sekitar, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan kedekatan antara bea cukai dan masyarakat sehingga masyarakat merasa dekat dan selalu mendukung Bea Cukai yang Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *