Perkenalkan Desain Pita Cukai Terbaru, Bea Cukai Pangkalan Bun adakan Sosialisasi

Perkenalkan Desain Pita Cukai Terbaru, Bea Cukai Pangkalan Bun adakan Sosialisasi

Rabu 11 Maret 2020 Berlokasi di kecamatan arut selatan, Bea Cukai Pangkalan Bun mengadakan sosialisasi door to door ke para pedagang BKC  (Barang Kena Cukai) khususnya HPTL (Hasil Pengolahan Tembakau Lainnya) berupa tembakau dalam bentuk liquid yang digunakan pada alat rokok elektrik atau vapor.

Beberapa tahun terakhir,tren vapor mulai menjamur pada masyarakat sebagai alternatif dari rokok tembakau, hal ini dilihat dari bermunculannya toko-toko penjual vape di indonesia, termasuk di kabupaten Kotawaringin Barat. Terkait hal tersebut dirasa perlu diberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pengenaan cukai kepada barang kena cukai hasil tembakau lainnya termasuk di dalam nya liquid yang digunakan pada rokok elektrik atau vapor bersamaan dangan desain pita cukai terbaru tahun anggaran 2020.

“selain melaksanakan kebijakan pemerintah, kami disini juga menggali pendapat dan aspirasi masyarakat pedagang HPTL khususnya agar terdapat pemahaman yang sama antara kami selaku pelaksana kebijakan dan juga masyarakat” ujar Munawar Selaku Plt. Subseksi Penyuluhan dan Layanan Informasi.

Sosialisasi ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya penjual maupun pengguna HPTL di kabupaten Kotawaringin Barat terkait desain terbaru pita cukai tahun anggaran 2020. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mengenai kebijakan Cukai yang dikenakan sekaligus mengetahui terkait pita cukai terbaru anggaran 2020.

#beacukaimakinbaik

#beacukaipangkalanbunwbk2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *