Ratusan Siswa-Siswi “Hanyut” Dalam Keseruan Customs Goes to School 2019

Ratusan Siswa-Siswi “Hanyut” Dalam Keseruan Customs Goes to School 2019

Pangkalan Bun, 30 Agustus 2019 –  Bertema “Customs In Your Area”, Kegiatan Customs Goes to School 2019 berhasil menarik antusiasme siswa-siswi SMA Negeri 1 Pangkalan Bun sejak awal acara ini dibuka oleh Master Of Ceremony (MC) Dewanti Yanuarsari dan Boby Febriyan Ramadhan.

Nurtanti Widyasari (Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun) dan Rusnah (Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalan Bun) memberikan sambutan sebagai pembuka kegiatan hari ini (30/8).

Dalam sambutannya, Rusnah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim Bea Cukai Pangkalan Bun dan kesempatan yang diberikan kepada SMA N 1 Pangkalan Bun sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan ini yang diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para siswa untuk menambah wawasan.

Dalam kesempatan ini, Tim Bea Cukai Pangkalan Bun memberikan sosialisasi mengenai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) secara umum dan Kantor Bea Cukai di Pangkalan Bun (KPPBC TMP C Pangkalan Bun) secara khusus yang merupakan sumber inspirasi dari tema kegiatan ini untuk menyebarluaskan eksistensi Bea Cukai di Area / Wilayah Pangkalan Bun. Tak lupa pula sosialisasi mengenai Sekolah Ikatan Dinas Politeknik Keuangan Negara STAN diberikan kepada para peserta yang merupakan siswa-siswi kelas XII untuk opsi mereka dalam melanjutkan pendidikan kedepannya.

Acara yang dikemas secara santai ini mampu menarik audiensi untuk hanyut dalam keseruan acara dengan gelak tawa dan tepuk tangan meriah yang kerap kali terdengar ketika sosialisasi berlangsung. Permainan-permainan sederhana serta souvenir menarik semakin menggait antusiasme peserta yang ditunjukan melalui keaktifan dalam memberikan pertanyaan maupun jawaban seputar materi.

Sosialisasi ditutup dengan pemberian motivasi dari Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan (Yuli Wijayanto) kepada siswa-siswi sebagai anak muda yang akan menjadi generasi penerus bangsa. Di akhir acara, kenang-kenangan diberikan oleh Nurtanti kepada sekolah yang kemudian ditutup dengan foto bersama sambil meneriakan tagline Customs Goes to School 2019 “Generasi Muda Pembangun Negeri”.

Galeri Kegiatan Customs Goes to School 2019 : #beacukaimakinbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *