Sambut HUT RI ke 77, Bea Cukai Pangkalan Bun bersama GAHAONE Kotawaringin Barat sukseskan Event GACOAN

Sambut HUT RI ke 77, Bea Cukai Pangkalan Bun bersama GAHAONE Kotawaringin Barat sukseskan Event GACOAN

Tak terasa, hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 agustus 2022 sebentar lagi. 77 tahun sudah Indonesia kita merdeka. Semangat perjuangan para Pahlawan harus terus dijaga agar terus bergelora berlanjut ke generasi seterusnya, generasi pengisi kemerdekaan. Jangan sampai generasi muda harapan bangsa tidak tahu sulitnya merebut kemerdekaan dari penjajah, bahkan acuh tak acuh akan arti kemerdekaan.

Sejak awal bulan agustus ini,  semangat memperingati hari Proklamasi kemerdekaan sudah mulai terasa di lingkungan instansi vertikal Kementerian Keuangan Kotawaringin Barat (GAHA-ONE). Tidak hanya masyarakat di luar sana yang memeriahkan kemerdekaan HUT RI, pegawai Bea Cukai Pangkalan Bun bersama GAHA-ONE (Gawi Hapakat Kemenkeu One)  Kotawaringin Barat semarak untuk menyelenggarakan kegiatan 17 Agustusan yang dikemas dalam event “GACOAN”.

GACOAN ini memiliki arti GAhaone Celebration On indonesiA Independence Day. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata gacoan adalah sesuatu yang diandalkan atau dipercaya. Biasanya ada dalam suatu kompetisi, sesuai dengan kegiatan perlombaan untuk menyemarakkan hari proklamasi kemerdekaan. #Event GACOAN ini meliputi pertandingan olahraga dan lomba tradisional.

Perlombaan GACOAN telah dimulai dengan pertandingan olahraga. Lomba voli telah berlangsung di KPPN Pangkalan Bun, pertandingan PES Competition telah berlangsung di kantor Bea Cukai Pangkalan Bun dan Mobile Legend Bang Bang yang telah berlangsung di kantor masing-masing.

(Jumat, 12 Agustus 2022) Begitu pula hari ini, bertempat di halaman Kantor KPPN Pangkalan  Bun, puncak acara perlombaan GACOAN telah berlangsung semarak yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai GAHA-ONE instansi vertikal Kementerian Keuangan Kotawaringin Barat. Kegiatan perlombaan yang ditandingkan pada hari puncak GACOAN ini meliputi lomba estafet I (lomba kelereng, balap karung hingga makan kerupuk0 dan lomba estafet II (lomba pindah air ke botol dan tebak gambar)

Perlombaan berjalan sangat seru dan dipenuhi dengan teriakan-teriakan dari setiap satker untuk memberikan semangat kepada peserta lomba yang mewakili satkernya masing-masing agar memenangkan masing-masing perlombaan.

Diharapkan dengan adanya event GACOAN ini, menjadi pengingat kita atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangan kemerdekaan RI, karena sekarang ini kita dapat bebas menikmati kemerdekaan tanpa batasan dan hidup aman tanpa adanya penjajah. Selain itu, adanya event ini semakin mempererat ikatan silaturahmi di lingkungan instansi vertikal Kementerian Keuangan Kotawaringin Barat.

Dokumentasi:

Lomba PES Competition:

Juara I : Lambertus (Bea Cukai Pangkalan Bun), Juara II : Nata Kusuma (Bea Cukai Pangkalan Bun), Juara III Philip J (Bea Cukai Pangkalan Bun), Juara IV Luthfi Febri (Bea Cukai Pangkalan Bun)

Lomba Voli Lapangan: Juara I : KPPN Pangkalan Bun, Juara II : KPKNL Pangkalan Bun, Juara III : Bea Cukai Pangkalan Bun, Juara IV: Pajak Pangkalan Bun

Lomba Mobile Legend Beng Beng : Juara I: Bea Cukai Pangkalan Bun, Juara II : KPPN x KPKNL Pangkalan Bun, Juara II: Pajak Tim I, Juara IV: Pajak Tim II

Lomba Estafet I: Juara I: KPKNL Pangkalan Bun, Juara II: Pajak Pangkalan Bun, Juara III: Bea Cukai Pangkalan Bun, Juara IV: KPPN Pangkalan Bun

Lomba Estafet II: Juara I: KPPN Pangkalan Bun, Juara II: Pajak Pangkalan Bun, Juara III: KPKNL Pangkalan Bun, Juara IV: Bea Cukai Pangkalan Bun

Bea Cukai Makin Baik, Bea Cukai Pangkalan Bun Berkobar!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *