Selamat Datang Bea Cukai Muda, Disini Tempat Awal Mengabdi

Selamat Datang Bea Cukai Muda, Disini Tempat Awal Mengabdi

Bea Cukai Pangkalan Bun hari ini mengadakan penilaian terhadap Presentasi Laporan Akhir Calon CPNS Peserta OJT (On Job Training). Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun, Pandhu Pratomo , Pejabat Eselon IV dan Pejabat Eselon V serta beberapa pegawai Bea Cukai Pangkalan Bun.

Dari awal hingga akhir OJT mereka diberikan pengarahan dan pembelajaran langsung oleh pegawai bea cukai pangkalan bun yang bertujuan agar Peserta OJT tersebut dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya tentang Kepabeanan dan Cukai, hingga saat nanti mereka sudah selesai masanya dalam menjalani On The Job Training,mereka sudah siap bertugas sebagai Bea Cukai Muda.

“Dalam Pembuatan Laporan ini sudah sebaiknya kita menerapkan ATM (Amati,Tiru,Modifikasi). Kita mengamati apa yang kurang, Tiru baiknya pada pembelajaran kita dan Modifikasi sesuai dengan keadaan kita”. Beberapa Pejabat Eselon IV dan Eselon V juga berpesan kepada seluruh peseta OJT agar dapat mengaktualisasikan inovasi yang telah dipaparkan dalam presentasi Akhir OJT kepada Kantor dan selalu semangat dalam melaksanakan aktualisasinya tersebut.

Dalam presentasi Laporan Akhir Calon CPNS, Peserta OJT diminta untuk menyampaikan tugas dan fungsi masing-masing seksi, pengalaman selama melaksanakan OJT selama kurang lebih 3 bulan, kegiatan yang dilaksanakan setiap harinya, permasalahan yang dihadapi serta memberikan inovasi – inovasi untuk Bea Cukai Pangkalan Bun makin baik. Semoga inovasi yang telah dikemukakan dapat diaktualisasikan dan menjadi habituasi di Bea Cukai Pangkalan Bun.

Selamat datang Bea Cukai muda di Bea Cukai Pangkalan Bun!
Selamat belajar dan berkontribusi demi #beacukaimakinbaik!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *