Semangat Bea Cukai Lestari Tanpa Korupsi

Semangat Bea Cukai Lestari Tanpa Korupsi

Kamis, 5 Desember 2019 – menjaga komitmen penerapan program pengendalian gratifikasi sebagai upaya pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) merupakan salah satu bentuk semangat Bea Cukai yang tak pernah padam dalam memerangi Korupsi.


Nurtanti Widyasari, Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun dalam amanatnya di Apel Khusus Hari Anti Korupsi 2019 (5/12) menyampaikan hal yang berkaitan dengan kegiatan hari anti korupsi tahun 2019 di lingkungan DJBC yang salah satunya merupakan amanat dari Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati sebagai berikut :
“ Korupsi adalah musuh yang sangat nyata, tantangan yang bisa menghancurkan negara kita. Kita tidak perlu musuh dari luar, musuh dari dalam diri kita sendiri justru yang biasanya paling bisa meruntuhkan bangsa. Kejahatan korupsi belasan tahun lalu sempat menjadi sangat sistematik dalam birokrasi Pemerintah Indonesia. Syukurnya, reformasi birokrasi yang dicanangkan pemerintah khususnya Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sekitar 15 tahun lalu perlahan mampu memperbaiki kondisi ”.


Meski reformasi Birokrasi telah berjalan dengan baik, bukan berarti setiap unit vertikal di bawah Kemenkeu yang salah satunya adalah Bea Cukai Pangkalan Bun dapat berlarut dalam euforia dan berpuas diri. Selain amanat dari Sri Mulyani, Nurtanti juga menyampaikan tentang Kegiatan yang dilaksanakan Bea Cukai Pangkalan Bun untuk meningkatkan integritas dan profesionalisme pegawai dalam rangka Hari Anti Korupsi tahun 2019.


Salah satu kegiatan tersebut adalah penunjukan Duta Anti Korupsi yang merupakan bentuk penghargaan kepada pegawai yang telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang baik serta dalam rangka upaya pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun. Nurtanti, pada apel khusus hari ini (5/12) secara seremonial memberikan penghargaan kepada dua pegawai yang dipilih sebagai Duta Anti Korupsi periode tahun 2019 – 2020 untuk mengemban tugas yang diamanatkan dalam mewujudkan cerminan karakter anti korupsi dalam diri Pegawai Bea Cukai Pangkalan Bun.
Sebagai salah satu yang diusulkan menjadi Kantor dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi semakin menambah semangat Bea Cukai Pangkalan Bun dalam gerakan Bea Cukai lestari tanpa korupsi untuk bersama melawan korupsi mewujudkan Indonesia maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *