Sosialisasikan Peraturan, Bea Cukai Pangkalan Bun Hadir di CFD Bundaran Pancasila

Sosialisasikan Peraturan, Bea Cukai Pangkalan Bun Hadir di CFD Bundaran Pancasila

Kotawaringin Barat (26/02) – Bea Cukai Pangkalan Bun melaksanakan kegiatan Customs On The Street pada Minggu (25/02) di Car Free Day (CFD) Kawasan Bundaran Pancasila Pangkalan Bun. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi ketentuan di bidang Kepabeanan dan Cukai kepada masyarakat umum.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Muhammad Akhyar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah Bea Cukai untuk lebih dekat dengan masyarakat. “Kami ingin jemput bola, masyarakat Pangkalan Bun dan sekitarnya yang selama ini ingin berkonsultasi ke Bea Cukai namun terkendala waktu atau belum bisa datang ke kantor, kami fasilitasi dengan membuka stand layanan informasi di Kawasan CFD Bundaran Pancasila,” jelasnya.

Akhyar juga menyampaikan bahwa masyarakat bisa berkonsultasi berbagai macam hal terkait masalahnya yang berkaitan dengan kepabeanan dan cukai. “Kami membuka stand layanan informasi dimana masyarakat bisa menanyakan terkait ketentuan ekspor impor, barang kiriman dari luar negeri, registrasi imei dan lain sebagainya. Dari berbagai pengunjung rata-rata berkonsultasi mengenai registrasi IMEI,” tuturnya.

Akhyar menambahkan bahwa selain membuka stand layanan informasi, Bea Cukai Pangkalan Bun juga melaksanakan sosialisasi tentang waspada penipuan mengatasnamakan Bea Cukai dan gempur rokok ilegal. “Kami berharap masyarakat semakin waspada terhadap segala modus penipuan yang mengatasnamakan Bea Cukai dan tidak membeli rokok yang ilegal sebagai upaya untuk gempur rokok ilegal,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *