Tak Cukup Buka Bersama Anak Yatim, Bea Cukai Pangkalan Bun Salurkan Donasi Buku

Tak Cukup Buka Bersama Anak Yatim, Bea Cukai Pangkalan Bun Salurkan Donasi Buku

Kamis, 23 Mei 2019 – Bertempat di Aula Panti Asuhan Al Hidayah, Bea Cukai Pangkalan Bun adakan buka bersama. Buka bersama ini diadakan sebagai bentuk berbagi di bulan suci dan merupakan kelanjutan dari program donasi buku yang digalang Bea Cukai Pangkalan Bun dalam rangka Hari Buku Nasional yang jatuh pada tanggal 19 Mei silam. Selain itu, acara buka bersama yang diikuti secara antusias oleh seluruh pegawai Bea Cukai Pangkalan Bun ini juga merupakan bagian dari rangkaian program bulan suci ramadhan Bea Cukai Pangkalan Bun pada Ramadhan 1440 Hijriyah.

Kedatangan Bea Cukai Pangkalan Bun ke Panti Asuhan Al Hidayah mendapatkan sambutan hangat dari pengurus dan anak-anak. Dibuka oleh MC (Dewanti Yanuarsari), acara diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh ananda Amir sebagai perwakilan tertua dari Panti Asuhan Al Hidayah. Dalam sambutannya Amir mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bea Cukai Pangkalan Bun dan berharap bahwa kunjungan ini tidak hanya dilakukan pada bulan suci Ramadhan namun juga berlanjut di kemudian hari, karena yang lebih diperlukan oleh anak-anak bukanlah materi namun perhatian dan kasih sayang. Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun (Nurtanti Widyasari) juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Panti Asuhan Al Hidayah dan mengharapkan agar silaturahmi yang ada terus terjalin dengan baik.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh ananda Dedi Apriyanto disusul dengan penyerahan simbolis Poster Hari Buku Nasional dan sejumlah donasi. Antusiasme anak-anak kembali bangkit saat MC membawakan games kecil berhadiah souvenir dan goodie bag. Adalah ananda Ardelia, Salsa, dan Luki yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Kepala Kantor dan perwakilan Kepala Seksi Bea Cukai Pangkalan Bun.

Ustad Muchlis selaku orangtua dari anak-anak Panti Asuhan juga menyampaikan tausiyah tentang pentingnya menyantuni anak yatim. Ajaran Islam memberikan kedudukan yang tinggi kepada anak yatim dengan memerintahkan kaum muslimin untuk berbuat baik dan memuliakan mereka. Oleh karena itu, anak yatim bukan hanya tanggung jawab Panti Asuhan tapi merupakan tanggung jawab kita semua sebagai umat muslim. Ketika adzan maghrib berkumandang, acara dilanjutkan dengan shalat maghrib berjama’ah yang dilanjutkan dengan buka bersama. Sebagai penutup, pegawai Bea Cukai Pangkalan Bun membagikan buku hasil donasi yang disambut dengan kegembiraan anak-anak Panti Asuhan.

   

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memupuk jiwa sosial, menambah kepedulian pegawai Bea Cukai Pangkalan Bun terhadap sesama, meningkatkan rasa syukur, serta mempertebal iman dan takwa untuk senantiasa berbuat kebajikan, baik dalam kehidupan maupun dalam pekerjaan untuk #BeaCukaiMakinBaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *