Tembus 59,12%, Bea Cukai Pangkalan Bun Optimis Penuhi Target Penerimaan

Tembus 59,12%, Bea Cukai Pangkalan Bun Optimis Penuhi Target Penerimaan

Memasuki bulan akhir di Q3 Tahun 2019, Bea Cukai Pangkalan Bun telah merealisasikan penerimaan sebesar  59,12 % dari target yang diberikan. Hal itu disampaikan oleh Kadiyat, Kepala Subbagian Umum KPPBC TMP C Pangkalan Bun dalam apel rutin bulan September hari ini (5/9).

“Apresiasi kita berikan kepada rekan-rekan Bea Cukai Pangkalan Bun atas dedikasi dan kerja kerasnya sehingga di awal bulan September ini, (kantor) kita telah berhasil mengumpulkan penerimaan sebesar Rp38.242.501.000 dengan presentase mencapai 59,12% dari target yang diberikan”. Kedepannya  Kadiyat optimis hingga akhir tahun 2019 Bea Cukai Pangkalan Bun mampu mencapai target penerimaan dengan mengoptimalkan kinerja di waktu yang tersisa.

Sebagai penutup dalam amanatnya, Ia menyampaikan 3 hal yang harus diingat pegawai dalam melakukan pekerjaan. Yang pertama ialah rasa bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan, yang kedua adalah sabar, dan yang ketiga adalah ikhlas.

“Ada sebuah kisah tentang keledai tua yang akan dikubur dalam lubang, penduduk desa mulai melempari tanah ke dalam lubang tersebut. Namun apa yang keledai itu lakukan? Dia memanfaatkan tanah lemparan dari penduduk untuk dapat keluar dari lubang”. Dari cerita itu kita bisa memetik pelajaran bahwa hinaan, cacian, tekanan, dan masalah jangan membuat kita menyerah pada keadaan, namun kita harus memanfaatkan keadaan sekalipun keadaan tersebut sulit, untuk dapat keluar dari masalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *