Tetap Produktif, BC Pangkalan Bun Laksanakan Rapat DKO Secara Online

Tetap Produktif, BC Pangkalan Bun Laksanakan Rapat DKO Secara Online

Meski sedang menerapkan physical distancing dan Work From Home sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona, namun hal tersebut tidak menghambat Bea Cukai Pangkalan Bun dalam melakukan rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) untuk membahas capaian kinerja organisasi pada triwulan I tahun 2020 dan isu strategis.
Kegiatan yang dilakukan secara online melalui konferensi video ini diikuti oleh Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun, Pejabat Eselon V dan IV, serta Pelaksana pada Subseksi Kepatuhan Internal (7/4). Penerimaan negara yang optimal merupakan salah satu sasaran strategis organisasi yang dibahas dalam rapat ini yang pada akhir Maret 2020 (Triwulan I) Bea Cukai Pangkalan Bun telah mengumpulkan penerimaan Kepabeanan dan Cukai sebesar Rp7.361.734.000 atau sebesar 31,42% melampaui target yang diberikan pada Triwulan I tahun 2020 sebesar 22,18%. Tentu hal tersebut merupakan capaian positif yang harus dijaga mengingat perjalanan Tahun 2020 masih panjang dan banyak tantangan telah menanti di depan.
Selain penerimaan, hal lainnya yang dibahas dalam rapat ini yaitu seputar asistensi industri dan pemberian fasilitas Kepabeanan dan Cukai yang efektif, sinergi pengawasan dan penegakan hukum, kepuasan pengguna layanan dan pelayanan publik yang prima, sumber daya manusia yang kompeten, pengelolaan keuangan yang optimal serta hal lainnya yang merupakan bentuk komitmen Bea Cukai Pangkalan Bun untuk mencapai target organisasi dengan seoptimal mungkin untuk mewujudkan Bea Cukai yang makin baik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *